Program Keahlian Pemasaran

Visi Program Keahlian Pemasaran

Berakhlak Mulia , kompeten  Kreatif dan Inopatif dan Berjiwa Wirausaha.

Misi Program pemasaran

Menumbuh kembangkan kemampuan Peseta didk  dalam berwirausaha.

Mendidik siswa program keahlian Pemasaran menjadi warga Negara yang memiliki akhlak mulia, adab yang baik, mandiri, Profesional dan kompetitif.

Membekali siswa dengan ilmu pengetahuan yang ada di Program Keahlian Pemasaran

Membekali keterampilan siswa program keahlian  Pemasaran dengan Konsentrasi yang sesuai dengan dunia usaha dan dunia indrustri dibuktikan dengan kepemilikan sertifikat Konsentrasi.

  

Tujuan Program Keahlian Pemasaran

Berdasarkan visi dan misi di atas maka disusunlah tujuan yang akan menjadi landasan       mencapai profil kompetensi lulusan Program keahlian Pemasaran melalui Pengembangan bersama mitra IDUKA. Tujuan Program keahlian Pemasaran dapat dijabarkan sebagai berikut.

Menciptakan pribadi-pribadi instan pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan industri

Menciptakan lulusan yang siap kerja dan mengikuti perubahan zaman

Menciptakan peserta didik yang dapat memahami proses bisnis pemasaran

Menciptakan peserta didik yang mampu memahami perkembangan penerapan teknologi dan isu-isu global terkait Pemasaran

Memiliki citra seorang entrepreneur

Memahami tahapan operasional pemasaran secara menyeluruh.

Menghasilkan lulusan untuk menjadi tenaga Pemasaran yang berakhlak mulia, terampil, disiplin, tanggung jawab, yang sesuai dengan tuntutan dunia usaha/ dunia industri

Membekali peserta didik dengan pengetahuan, teknologi, dan seni budaya, agar mampu mengembangkan potensi diri baik secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi dibidang Pemasaran untuk siap kerja

Menyiapkan peserta didik agar menjadi manusia yang produktif, kreatif, inovatif dan selektif yang mampu mengisi lowongan kerja di dunia usaha dan industri baik di dalam

negeri maupun di luar negeri sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai dengan Konsentrasi dalam bidang keahlian yang dipilihnya.

Teaching Factory Konsentrasi Keahlian Pemasaran

Teaching factory adalah model pembelajaran berbasis produk (barang/jasa) melalui sinergi sekolah dengan industri untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri. Model pembelajaran tersebut bertujuan untuk meningkatkan keselarasan proses pengantaran pengembangan keterampilan (skills), pengetahuan (knowledge) dan sikap (attitude) melalui penyelarasan tematik pada mata pelajaran.

Implementasi Teaching Factory SMKN 1 Rangkasbitung konsentrasi keahlian Pemasaran  dilakukan program penjualan barang dan jasa untuk warga SMKN 1 Rangkasbitung melalui Pertokoan (SKENSA MART) untuk pihak-pihak terkait yang membutuhkan jasa  Adanya Teaching Factory ini diharapkan mampu memberikan pengalaman kepada siswa untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajarinya, siswa terbiasa berhadapan dengan masalah yang nyata yang sering terjadi di dunia usaha.

Berikut ini adalah Dunia usaha yang bekerjasama dengan Teaching Factory Pemasaran:

  1. Ria Busana
  2. PT.Ramayana Lestari Sentosa tbk/Ritel
  3. PT Ramayana Cilegon/Ritel
  4. Putra segar Cosmetik
  5. Nibras Collection
SUPER VISOR
Author: SUPER VISOR

Admin Supervisor

Leave a Comment